Pada tanggal 30 Januari 2019 telah diadakan kegiatan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah yang disponsori oleh FPPTMA Korwil Jawa Tengah dan FPPTI Jawa Tengah di Gedung Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dalam kesempatan itu juga telah ditanda tangani MOU (Master of Understanding) Kerjasama antara Perpustakaan UMS dengan Perpustakaan STIKES Muhammadiyah Kendal. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan pendidikan formal/nonformal, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan bidang perpustakaan, serta hal-hal lain yang disepakati bersama.

Program-progam kerja sama yang akan dilakukan antara lain dalam bentuk:

    1. Peningkatan kualitas pustakawan melalui praktik magang
    2. Pelaksanaan diklat dan peningkatan minat baca
    3. Pelaksanaan penelitian
    4. Pelaksanaan pengabdian masyarakat
    5. Pengembangan kerjasama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi
    6. Pengembangan kerjasama dalam bidang softskills dan hardskills mahasiswa serta bisnis berbasis perpustakaan (library entrepreneurship)

Pelaksanaan berbagi (sharing) informasi bahan pustaka cetak dan non cetak.

Harapan kedepannya dengan diadakannya kerjasama ini akan saling membantu & saling melengkapi antara Perpustakaan UMS, Perpustakaan STIKES Muhammadiyah Kendal, dan juga Perpustakaan lainnya yang tergabung dalam FPPTMA Jawa Tengah, untuk menjadi Perpustakaan yang unggul dan profesional dalam pelayanan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *